Latest News

Inilah Surat Baden Powell Kecil Untuk Ibunda Tercinta | Pramuka

Surat Baden Powell Kecil untuk ibunda Tercinta Inilah Surat Baden Powell Kecil untuk ibunda Tercinta | Pramuka
Baden Powell Bersama Istrinya

Indonesia Ku – Assalamu’alaikum dan Salam Pramuka!!! Hai abang kakak semua yang anggun yang ganteng yang imut hehehe balik lagi ya sama abang iky yang gakalah gantengnya sama kalian pastinya hehehehe.

Kali ini iky mau sharing ihwal “Surat Baden Powell Kecil untuk ibunda Tercinta”. Nah mungkin artikel yang satu ini jarang di bicarakan di blog blog atau website website pramuka lainnya, nah kali ini iky bakalan kasih tau deh, agar ilmu pramuka teman semua pada nambah.

Nah sobat, Baden Powell sendiri semenjak masih kecil sudah menggemari dan mengagumi karya-karya dari ilmuwan-ilmuwan yang populer ibarat Charles Darwin, Babbage, George Elliot, G.H. Lewes, dan James Martineau.

Baden powell itu yaitu seorang yang pekerja keras, tidak gampang putus asa, dan suka menolong sesame tentunya (sangat patut dicontoh ya teman pramuka). Hal tersebut sanggup kita liat nih teman dari sebuah goresan pena (Surat) Baden Powell kepada sang Ibunda Tercinta.

Begini kira kira isi surat tersebut :


[Apa Yang Harus Kukerjakan Nanti]
Aku ingin sekali menciptakan para orang miskin
menjadi kaya ibarat kita [tulis Stephe] dan
mereka secara aturan berhak untuk bisa
bergembira ibarat kita, dan siapapun orang
yang berada wajib member orang yang tidak punya.

Dan kita harus bersyukur kepada Tuhan yang
Telah menganugerahi kita. Dan Dia telah
Membuat orang miskin dan orang kaya dan
Aku akan memberitahumu bagaimana untuk
Menjadi baik. Sekarang akan kuberitahu.
Kau harus selalu berdo’a kepada Tuhan,
Tetapi kamu tidak sanggup menjadi orang baik
Hanya dengan berdo’a saja, tetapi kamu harus
Berusaha keras untuk menjadi orang baik.

Ditulis Baden-Powell, 26 Februari 1865

Demikian lah isi dari surat Baden Powell Kecil Untuk Ibunda Tercinta, dari surat tersebut kita sanggup melihat betapa mulianya tujuan dari BP yaitu beliau ingin sekali menciptakan para orang miskin menjadi kaya layaknya ibarat mereka. Apakah teman pramuka semua juga berpikiran ibarat itu? Semoga saja ia!

Dan kata kata mutiara yang sanggup kita ambil dari Surat Baden Powell tersebut yaitu “Kau tidak sanggup menjadi orang baik hanya dengan berdoa saja, tetapi kamu juga harus bekerja keras untuk menjadi orang baik.”


Gimana teman suratnya? Kerenkan, nah dari surat tersebut pun sanggup kita ambil pelajarannya. Oke deh cukup hingga disini dulu ya postingan kali ini, semoga bermanfaat buat teman pramuka semuanya. Kurang lebih mohon maaf ya, Wassalamu’alaikum, dan Salam Pramuka!!!

Referensi : Buku Boyman

0 Response to "Inilah Surat Baden Powell Kecil Untuk Ibunda Tercinta | Pramuka"