Latest News

Tanda Medan Untuk Mapping Dalam Kepramukaan

Tanda medan untuk aktivitas mapping dalam kepramukaan. Dalam banyak sekali aktivitas mapping di kepramukaan, penggunaan tanda medan yaitu mutlak. Mapping (pemetaan), ibarat peta pita, peta lapangan, peta lokasi, ataupun peta perjalanan, selalu membutuhkan tanda medan. Karena itu, bagi seorang anggota pramuka penguasaan akan tanda medan menjadi sebuah teknik kepramukaan (scouting skill) yang sangat diperlukan. Baik untuk membaca peta maupun sebaliknya, untuk menciptakan peta.

Tanda medan yaitu simbol-simbol atau gambar-gambar yang melambangkan kondisi atau situasi medan dalam sebuah peta. Tanda medan ini digunakan dalam banyak sekali aktivitas mapping (pemetaan) ibarat peta perjalanan dan peta pita sebagai penunjuk keadaan di kanan dan kiri jalan. Juga pada peta lapangan dan lokasi sebagai penanda kondisi dan situasi medan yang tergambar di peta.

 Dalam banyak sekali aktivitas mapping di kepramukaan Tanda Medan untuk Mapping dalam Kepramukaan


Scouting skill dalam pembuatan tanda medan memakai gambar-gambar (simbol) yang sederhana, gampang dibuat, dan umum diketahui oleh orang lain. Sehingga pada ketika melaksanakan perjalanan sekalipun gejala ini sanggup dibentuk dengan cepat tanpa menghambat perjalanan. Pun bagi orang lain yang membacanya akan eksklusif sanggup memahami makna-makna dari simbol-simbol yang digunakan sebagai tanda medan.

Contoh tanda medan yang umum dan sering digunakan di kepramukaan yaitu sebagai berikut :



Itulah banyak sekali tanda medan yang sering digunakan dalam kegiatan-kegiatan mapping di kepramukaan.

0 Response to "Tanda Medan Untuk Mapping Dalam Kepramukaan"