Latest News

Logo Hari Ke-54 Tahun 2015

Logo Hari ke-54 telah dirilis oleh Kwartir Nasional Gerakan . Logo Hari ke-54 yang sekaligus disebut sebagai logo 54 Tahun Gerakan ini telah diperkenalkan melalui posting di akun twitter kwarnas (@kwarnas), Page Facebook Kwartir Nasional, maupun di grup facebook kwarnas.

Seperti logo tahun sebelumnya (Logo Hari ke-53 Tahun 2014), logo tahun ini masih memakai bentuk lingkaran. Di tengah-tengahnya terdapat angka "54" berukuran besar dan mendominasi dengan warna putih. Di pojok kanan dan kiri atas angka tersebut tersemat lambang Gerakan (tunas kelapa) dan lambang WOSM (pandu dunia). Sedangkan di bab bawahnya tertera goresan pena "PRAMUKA" dan "1961-2015".

Di bab bawah bundar tertulis tema Hari ke-54 yang berbunyi "Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi". Baca : Tema Hari Ke-54 Tahun 2015.

Sedangkan background logo di sekitar angka "54" yang membentuk bundar terdiri atas aneka macam warna-warni. Warna-warni yang mengelilingi angka yaitu unsur-unsur pembentuk warna putih, dimana angka 54 berwarna putih. Warna-warni ini  melambangkan unsur perkembangan fisik, mental, dan spritual. Makna logo Hari ini secara lebih detail, hingga ketika ini belum disertakan oleh Kwartir Nasional Gerakan , baik melalui edaran resmi maupun disertakan ketika rilis logo.

Logo 54 Tahun Gerakan atau logo Hari ke-54 Tahun 2015 tersebut yaitu sebagai berikut.

 telah dirilis oleh Kwartir Nasional Gerakan  Logo Hari  Ke-54 Tahun 2015
Logo Hari ke-54 Tahun 2015


Logo tersebut akan dipakai secara nasional. Artinya, semua aktivitas peringatan Hari di Indonesia, mulai dari tingkat Kwartir Nasional hingga gugusdepan, pada tahun 2015 ini diperlukan akan memakai logo tersebut.


0 Response to "Logo Hari Ke-54 Tahun 2015"