Latest News

Kuis Interaktif Bahan Pramuka Penggalang Ramu

Kuis Interaktif Materi Penggalang Ramu ini merupakan sebuah aplikasi online interaktif yang berisikan soal-soal latihan khusus untuk Penggalang Ramu. Sejumlah soal bahan kepramukaan disusun menurut SKU Penggalang Ramu. Sehingga dengan mengerjakan soal (kuis) interaktif ini, calon penggalang ramu sanggup berlatih dan menggladi dirinya guna mempersiapkan diri menghadapi ujian SKU Penggalang Ramu.

Dibuat dengan tampilan atraktif dan navigasi yang simple namun menarik menyebabkan kuis interaktif ini sanggup dikerjakan oleh pramuka penggalang dengan mudah. Selain itu, kuis interaktif ini selain dikerjakan secara daring (online) juga sanggup diunduh untuk dikerjakan secara offline (tanpa koneksi internet). Cukup dengan dijalankan di komputer yang tentunya di dalamnya harus sudah terinstal aplikasi untuk menjalankan file flash (swf) seperti Free Flash Player, Swiff Player, SWF Player, GOM Player, dan sejenisnya.

Kuis Interaktif Materi  Penggalang Ramu Kuis Interaktif Materi  Penggalang Ramu
Tampilan Kata Pengantar Kuis Interaktif Penggalang Ramu
Kuis Interaktif Materi  Penggalang Ramu Kuis Interaktif Materi  Penggalang Ramu
Tampilan Skor Akhir Kuis Interaktif Penggalang


Untuk mulai mengerjakan soal latihan bahan penggalang ramu ini, adik-adik cukup mengklik, video swf di bawah ini. Langkah-langkah untuk mulai mengerjakan yaitu sebagai berikut:

  1. Masukkan password. Masukkan saja kata "pramukaria" (tanpa tanda petik dan memakai karakter kecil semua) dalam kotak yang tersedia kemudian klik "OK"
  2. Isikan NAMA ADIK dan KOTA ADIK di kotak yang tersedia kemudian klik "START"
  3. Baca "Kata Pengantar". Di sana dijelaskan jikalau kuis interaktif ini terdiri atas 25 pertanyaan (soal) terkait dengan pengetahuan kepramukan, ketrampilan kepramukaan, dan bahan SKU Penggalang Ramu lainnya. Adik-adik akan dinyatakan lulus jikalau bisa menjawab minimal 70% dari total keseluruhan pertanyaan.
  4. Klik "Lanjutkan"
  5. Kuis Interaktif Materi Penggalang Ramu akan memunculkan soal pertama. Baca baik-baik soalnya dan perhatikan gambar atau animasi yang disertakan. Kemudian pilih salah satu tanggapan yang dianggap benar dengan mengklik bundar yang terdapat di depan pilihan tersebut. Jika sudah yakin dengan tanggapan yang dipilih, klik "SUBMIT"
  6. Akan muncul pesan apakah tanggapan yang dipilih tersebut benar atau salah. Klik "OK"
  7. Akan muncul pertanyaan berikutnya. Ulangi sampai semua soal terjawab.
  8. Di simpulan kuis, akan dimunculkan skor dari semua tanggapan yang telah dipilih. 
Untuk memulai, MASUKKAN PASSWORD (pramukaria) di kolom yang tersedia kemudian klik OK di gambar di bawah ini.




Jika Kuis Interaktif Penggalang Ramu di atas bermasalah dan tidak sanggup dijalankan coba gunakan tautan berikut ini : ALTERNATIF KUIS PRAMUKA PENGGALANG RAMU 02

Dan jikalau ingin mendownload file Kuis Interaktif Penggalang Ramu tersebut biar sanggup dimainkan secara offline di komputer, klik LINK INI.

Itulah Kuis Interaktif Penggalang Ramu yang kami harapkan sanggup menambah khasanah media latihan bagi adik-adik Penggalang terutama dalam mempersiapkan diri menyelesaiakan ujian SKU Penggalang Ramu.

Baca Juga :

0 Response to "Kuis Interaktif Bahan Pramuka Penggalang Ramu"