Latest News

Wow! Ternyata Iqbal Cjr Pernah Makan Nasi Mentah Sewaktu Ikut Pramuka! Ini Buktinya! | Pramuka



Indonesia Ku - Kegiatan pramuka memang sangat menyenangkan bagi belum dewasa sekolah. Banyak pengalaman yang lucu serta unik untuk diingat ketika menjalani kegiatan tersebut. Seperti dengan salah satu personel CJR, Iqbaal. Ketika mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS), dia pernah makan nasi mentah.

Iqbaal menceritakan kala itu dirinya sedang ikut LDKS di Cibodas, Jawa Barat. Sebagai seorang pramuka, beberapa keperluan makan di grupnya pun dimasak sendiri. Alhasil, alasannya yakni semuanya laki-laki, mereka terlalu buru-buru ketika menanak nasi.



"Ikut LDKS di Cibodas, di situ dibantu kakak-kakak pramuka, bikin tenda, masak nasi sendiri, namanya pemuda ga sabaran nasinya masih keras," kata Iqbaal di program Indonesia Scouts Challenge, Kantor Kwarnas, Jl. Medan Merdeka Timur no.6, Gambir, Jakarta Pusat (3/9).

Salah satu pelajaran dalam kegiatan pramuka yakni wacana latihan berafiliasi dengan satu grup. Ketika melaksanakan acara bareng ini, ada ego yang ditahan oleh masing-masing anggota demi keutuhan grup. "Namanya orang niscaya punya ego ketika ngelakuin bareng-bareng. Di pramuka harus dapat menahan ego," tutur Iqbaal.

Iqbaal pun mengaku sangat besar hati dapat menjadi bab dari kegiatan pramuka. Mereka baru-baru ini juga didaulat sebagai duta Indonesia Scouts Challenge.

"Kami sangat besar hati dapat menjadi bab Indonesia Scouts Challenge, ini merupakan kegiatan positif. Kami mencicipi impact langsung, energi nyata buat kita sendiri. Sekolah kan ada pramuka juga. Kalau saya pribadi impact pribadi sebagai anggota pramuka di sekolah," tandas Iqbal CJR.

Sumber : www.bintang.com


Make With Love “”

0 Response to "Wow! Ternyata Iqbal Cjr Pernah Makan Nasi Mentah Sewaktu Ikut Pramuka! Ini Buktinya! | Pramuka"