Latest News

Jota Joti Internasional Tahun 2015

JOTA JOTI Internasional tahun 2015 akan segera dilaksanakan. Pertemuan pramuka tingkat internasional ini akan segera digelar pada tanggal 16-18 Oktober 2015. Gerakan Indonesia sendiri akan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Bahkan acara yang mempunyai nama resmi 58th International JOTA and 19th International JOTI tersebut akan digabung pelaksanaannya dengan Jamboree On The Air Nasional Ke-78 dan Jamboree On The Internet Nasional Ke-36.

Menurut Panduan Pelaksanaan JOTA JOTI Internasional 2015 yang dikeluarkan oleh Dewan Kerja Nasional, JOTA (Jamboree On The Air) Tingkat Nasional ke 78 dilaksanakan mulai tanggal 16 Oktober 2015. QSO Perdana akan dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2015 pukul 16.00 WIB, sedangkan QSO penutupan akan dilaksanakan pada 18 Oktober 2015, pada pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini sanggup diikuti oleh semua anggota siaga, penggalang, penegak, pandega, maupun anggota dewasa.

Seperti telah diketahui, media yang dipakai untuk JOTA ialah radio amatir yang pelaksanaannya berhubungan denga Orari. Sedangkan untuk JOTI sanggup memakai Chatting via MIRC, video call via LINE, SKYPE dan GOOGLE HANGOUT, Call Discuss via TEAMSPEAK, dan pengaktifan aneka macam media umum lainnya ibarat facebook dan twitter.

Cara Mengikuti JOTA JOTI


 tingkat internasional ini akan segera digelar pada tanggal JOTA JOTI Internasional Tahun 2015
di luar negeri sedang mengikuti JOTA JOTI Internasional


Setiap tahun cara mengikuti JOTA JOTI ini banyak ditanyakan oleh para pramuka. Walaupun bergotong-royong cara mengikuti acara yang sanggup diikuti oleh semua anggota Gerakan ini tiap tahunnya tidak banyak berubah.

Secara garis besar ada dua cara untuk mengikuti JOTA dan JOTI. Yang pertama ialah bergabung dengan stasiun JOTA-JOTI terdekat. Dan yang kedua ialah mengikuti JOTA JOTI Mandiri.

Berpartisipasi Melalui Stasiun JOTA JOTI


Cara termudah untuk mengikuti JOTA JOTI baik Nasional, Regional (Asia Pasifik), maupun Internasional ialah bergabung dengan Stasiun JOTA-JOTI. Stasiun JOTA JOTI ini umumnya didirikan oleh Kwartir Cabang melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan . Di samping itu, aneka macam gugusdepan Gerakan pun telah banyak yang menjadi Stasiun JOTA-JOTI.

Untuk mengetahui Stasiun JOTA-JOTI terdekat, silakan melaksanakan koordinasi dengan Kwartir Cabang Gerakan atau Dewan Kerja Cabang di kabupaten/kota masing-masing.

Dengan mengikuti JOTA-JOTI melalui Stasiun JOTA-JOTI akan banyak laba yang diperoleh. Seperti sanggup bertemu dan berkenalan dengan anggota Gerakan di sekitarnya, mendapat panduan dan bimbingan eksklusif dari penyelenggara stasiun, serta (biasanya) akan mendapat tiska JOTA-JOTI. Baca artikel wacana TISKA.

 tingkat internasional ini akan segera digelar pada tanggal JOTA JOTI Internasional Tahun 2015
Indonesia sedang mengikuti JOTA JOTI Internasional


Berpatisipasi Secara Mandiri


Jika tidak sempat bergabung dengan Stasiun JOTA-JOTI, atau lokasinya terlalu jauh, sanggup berpartisipasi secara mandiri. Yaitu mengikuti JOTA-JOTI secara berdikari di rumah masing-masing. Mengikuti Jota-Joti secara berdikari berarti seluruh proses dilakukan secara mandiri. Mulai dari proses pendaftaran (registrasi), persiapan, sampai pelaksanaannya pramuka sanggup memanfaatkan situs resmi Jota-Joti yang disediakan oleh WOSM.

Untuk pendaftaran (registrasi) akseptor JOTA-JOTI Internasional tahun 2015, silakan kunjungi situs resmi JOTA-JOTI di http://www.world-jotajoti.info/sign-up-for-jota-joti/ Namun sebelum melaksanakan pendaftaran, terlebih dahulu harus mempunyai akun di http://scout.org Sedangkan untuk mendapat akun tersebut, sanggup menyimak video tutorial berikut:



Untuk mengikuti JOTI, baca juga Panduan Resmi JOTI 2015 via Scoutlink di http://www.scoutlink.net/joti/

Kakak-kakak dan Adik-adik anggota Gerakan di seluruh Indonesia, itulah hal-hal terkait pelaksanaan 58th International JOTA and 19th International JOTI dan Jamboree On The Air Nasional Ke-78 dan Jamboree On The Internet Nasional Ke-36 tahun 2015. Mari, 16-18 Oktober 2015 ini kita meriahkan JOTA-JOTI Internasional 2015.

0 Response to "Jota Joti Internasional Tahun 2015"