Latest News

Instrumental Hymne (Lagu Satya Darma Pramuka )

Sebelumnya, pramuka telah memposting video lagu Himne versi paduan suara. Untuk melengkapi artikel tersebut, kali ini kami terbitkan sebuah video perihal instrumental Hymne (Lagu Satya Darma ).

Sesuai judul, video ini berisikan lagu Satya Darma atau disebut juga sebagai Hymne dalam versi instrumental. Kaprikornus hanya berupa musik dan tanpa bunyi nyanyian manusia.

Tentunya keberadaan lagu Hymne dalam versi instrumental ini akan sangat berkhasiat untuk mengiringi anggota gerakan pramuka yang menyanyikan lagu ini. Terutama bagi paduan bunyi yang harus menyanyikan lagu Satya darma dalam sebuah kegiatan pramuka atau program resmi. Dengan diiringi musik instrumental ini, paduan bunyi akan terdengar lebih 'menyentuh' dan menarik.

 kali ini kami terbitkan sebuah video perihal instrumental  Instrumental Hymne  (Lagu Satya Darma )
Instrumental Hymne

Baca Juga:


Video berisi musik instrumental lagu Satya Darma atau Hymne tersebut yaitu sebagai berikut. Klik pada video (tombol play) untuk memutar video.




Lagu Satya Darma sendiri diciptakan oleh Kak Husein Mutahar. Lagu ini lalu ditetapkan menjadi Himne . Penetapan ini termuat dalam dalam Anggaran Dasar Gerakan pasal 51 perihal Himne dan Mars ayat (1) yang berbunyi: Himne Gerakan yaitu lagu Satya Darma yang diciptakan  oleh Husein Mutahar. Pun termuat dalam Anggraran Rumah Tangga (ART) Gerakan pasal 123. Dalam lagu ini juga termuat kalimat yang lalu menjadi moto Gerakan . Kalimat tersebut adalah "Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan".

Bagi yang ingin mendengarkan lagu Satya Darma dalam versi aslinya, bukan instrumental, sanggup menonton video berikut ini.




Itulah lagu Hymne versi instrumental. Semoga Lagu Satya Darma tersebut bermanfaat buat kita semua.

0 Response to "Instrumental Hymne (Lagu Satya Darma Pramuka )"